Wednesday, September 8, 2010

Ulang Tahun

hari ini tanggal 9 september 2010 merupakan hari yg bersejarah bagi seorang bapak yg memiliki satu istri dan tujuh anak. yup, tujuh anak, dan semuanya bersekolah. tidak kecil biaya yg di butuhkan untuk menghidupi 7 orang anak yg semuanya sedang bersekolah, sebagian dari mereka ada yg bersekolah di luar negeri!

anak itu adalah investasi, yup investasi!! "bapak mah investasinya ke anak aja dah" itulah kata2 yg keluar dari mulut seorang bapak yang sabar dan gigih dalam menjalani hidup ini. beliau sangat sabar dalam menghadapi masalah, tidak sekali dua kali partner2 kerjanya meninggalkannya ketika mereka sudah mencapai kejayaan. itu lah hidup kawan, harus banyak bersabar, orang itu macam2 bentuk dan karakteristiknya. banyak sekali di antara kita terlupa ketika sudah sukses, ibarat pepatah kacang lupa akan kulitnya. tapi beliau tetap bersyukur, beliau tetap tersenyum. beliau pernah berfikir bahwa faktor cepat lambatnya kematian orang tua salah satunya lewat anak. banyak orang tua mati stress memikirkan anaknya yg narkoba, hamil di luar nikah, tukang maling, tukang mabok dan judi, anak yg mintanya macem2. minta HP yg mahal hanya untuk gaya padahal gaji bapaknya pun tak sampai untuk membeli HP tersebut, minta motor atau mobil lah, mungkin ini juga salah satu faktor yg menyebabkan orang korupsi.

"Alhamdulillah anak bapak ga ada yg macem2". itulah perkataan beliau!! beliau berinvestasi di anak, biarlah bapak menyekolahkan anak jauh2, mahal2, itu demi kebaikan anak!. ini lah letak sebuah kepercayaan kepada seorang anak dan menjadi sebuah tanggung jawab untuk seorang anak agar tidak merusak kepercayaan seorang bapak!.

sudah 51 tahun beliau menjalani hidup di dunia ini, pahit manis kehidupan pasti sudah di rasakannya. tidak ada seorang pun yg tahu kematian itu tiba, selain Allah. semoga engkau di beri umur panjang dan di iringi dengan bertambahnya pahala. semoga hidupmu di dunia ini di berkahi oleh Allah. semoga engkau tetap teguh menghadapi segala badai rintangan yang menghadang. semoga engkau terus memimpin sebuah perahu rumah tangga ini menuju rumah tangga yg di berkahi oleh Allah. selamat ulang tahun yg ke 51 untuk seorang bapak yang tangguh!!!

No comments:

Post a Comment